Selasa, 08 September 2015

Inilah 5 Kriteria Progammer yang Banyak dicari Perusahaan

logo kriteria progammer ... geekhunter ...

BeriTekhno - Untuk mengembangkan perusahaannya, biasanya direktur perusahaan memperkerjakan seorang progammer untuk membuat aplikasi dalam bentuk web maupun dekstop. (Baca Juga : 10 Bahasa Pemrogaman Paling Top di Indonesia) Progammer memiliki peran yang cukup penting bagi perusahaan, maka dari itu seorang direktur perusahaan tidak memilih sembarangan Kriteria Progammer yang akan direkrutnya. 

Bagi anda yang berminat menjadi seorang progammer di perusahaan atau yang sebelumnya sudah pernah tapi tidak bertahan lama dalam perusahaan tersebut, pahamilah kriteria progammer yang banyak dicari perusahaan seperti yang dikutip dalam codepolitan. Inilah Kriteria Progammer yang Banyak dicari Oleh Perusahaan :

5. Mau Belajar

Perusahaan bisanya melirik seorang progammer yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan skill yang dia miliki dalam pemrogaman. Karena jika suatu saat perusahaan membutuhkan progammer (bukan bahasa pemrogaman yang ia kuasai) dan perusahaan tersebut menunjuk progammer tersebut, ia akan mudah memahami karena sebelumnya sudah pernah memelajarinya. 

4. Loyal

Loyal disini berarti untuk mendapatkan hasil yang lebih, sebelumnya juga harus bekerja keras terlebih dahulu. Tidak mungkin baru masuk perusahaan 2 bulan sudah ingin menjadi direktur utama bagian IT dan menginginkan gaji yang tinggi

3. Mempunyai Sikap Baik

Percuma jika seorang progammer mempunyai skill yang bagus (bahasa kerennya skill tingkat dewa) tetapi mempunyai sikap yang tidak baik. Karena sikap menunjukkan kepribadian seseorang. Perusahaan tentunya sudah memikirkan langkah kedepannya, tidak mungkin perusahaan akan melanjutakan kontrak  kerja dengan progammer yang mempunyai sikap yang tidak baik

2. Berkomunikasi dengan Baik

Meskipun progammer sering dihadapan dan berkomunikasi komputernya, ia juga harus bisa berkomunikasi dengan orang lain di sekelilingnya. Karena jika suatu saat dibutuhkan kerja tim, ia sudah terbiasa. Kemungkinan buruk apabila suatu tim yang mengerjakan projek secara bersamaan tetapi tidak ada komunikasi yang baik diantara mereka.

1. Bisa Berbahasa Inggris

Yang satu ini tidak kalah pentingnya, seorang progammer kemungkinan besar sudah akrab dengan bahasa inggris. Karena berbagai syntax bahasa pemrogaman tentunya juga memakai bahasa inggris. Selain itu banyak perusahaan luar negeri yang memperkerjakan progammer dari Indonesia.


Terimakasih Telah Berkunjung 
Salam Blogger
Previous Post
Next Post

0 komentar: