Jumat, 06 November 2015

6 Situs Pembuat Game Android Tanpa Koding

ilustrasi logo android game

BeriTekhno - Android kini telah berhasil membujuk ribuan orang Indonesia untuk menggunakannya. Menurut statistik di tahun 2014, sistem operasi smartphone yang mendominasi pasaran di Indonesia adalah Android. Android menembus 59,9% dari sistem operasi yang beredar di pasaran Indonesia. 

Para pengembang aplikasi kini sudah banyak yang telah beralih mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi milik google itu. Karena banyak yang menggunakan sistem operasi itu, para developer berpikir nantinya akan banyak pemakai dari aplikasi yang telah dibuatnya jika aplikasinya menarik bagi pengguna dan akan menghasilkan lebih banyak dollar jika banyak yang download aplikasi yang dibuatnya.

Pastinya anda akan terpikat jika ada iming-iming dollarnya dan ingin juga membuat aplikasi berupa game untuk mengumpulkan dollar dari internet. Mungkin keinginan anda akan terhenti karena beranggapan kalau membuat aplikasi android itu ribet, harus paham bahasa java. Tetapi anggapan anda salah, karena kini telah hadir situs untuk membuat game berbasis android tanpa memerlukan koding atau menulis script. Hanya dengan drag and drop dan sedikit pengaturan anda akan bisa membuat game android di 6 situs berikut : 


6. MIT App Inventor

Logo MIT App Inventor

Proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) (awalnya dikembangkah oleh Professor Hal Abelson di Google) ini bertujuan untuk mengajarkan pembuatan aplikasi Android dengan block-based programming tool pada pemula. App Inventor telah digunakan lebih dari 100 ribu pengguna aktif setiap minggunya dan aplikasi Android yang telah dibuat lebih dari 7 juta
(Situs Resmi : http://appinventor.mit.edu)

5. Good Barber

Logo Good Barber

GoodBarber telah menyediakan berbagai macam tema untuk membuat game, seperti tema awan atau game. Selain tema, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 350 ikon dengan desain yang sangat halus ditambah lebih dari 600 Font Google yang siap anda gunakan untuk mempercantik game yang hendak anda buat. Selain digunakan untuk membuat aplikasi Android, Good Barber juga bisa untuk membuat aplikasi berbasis iPhone, serta aplikasi web untuk mobile. Sayangnya tidak semua yang ditawarkan oleh GoodBarber  dapat digunakan secara gratis, kita harus mengeluarkan modal cukup dalam untuk menggunakan situs ini. 
(Situs Resmi :http://www.goodbarber.com)

4. Appy Pie

Logo Appy Pie

Appy Pie tidak hanya bisa untuk membuat aplikasi berbasis Android, namun bisa juga untuk iOS,  Blackberry, Windows dan Kindle. Sistem dari pembuatan aplikasi di Appy Pie cukup dengan drag and drop. Appy menyediakan empat pilihan paket bagi pengguna aplikasi ini, yaitu Free, Basic, Gold, dan Platinum. Paket Free dapat digunakan secara gratis, tetapi dengan fitur terbatas dan nantinya akan muncul iklan dalam aplikasi yang dibuat. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, terdapat paket 3 paket yang berbeda, yaitu : paket Basic dengan hargaa $7 perbulan, paket Gold $19 perbulan, dan paket Platinum seharga $33 perbulan.
(Situs Resmi : http://www.appypie.com)

3. AppMakr

Logo AppMakr

Appmkr dapat digunakan secara gratis untuk membuat aplikasi andoird, tetapi akan ada iklan diaplikasi yang dibuat. Tetapi ada pilihan lain supaya tidak ada iklan di aplikasi yang anda buat, serta terdapat fitur-fitur lainnya yang tidak anda dapatkan di fitur gratis. Terdapat 2 pilihan paket, yaitu harga $1 perbulan atau $9 perbulan. Aplikasi ini juga telah mendukung Bahasa Indonesia. 
(Situs Resmi : http://www.appmakr.com)

2. AppMachine

Logo AppMachine

AppMachine dapat digunakan untuk membuat aplikasi android maupun aplikasi iOS dengan tampilan yang professional. Sama aplikasi lainnya, aplikasi ini sistemnya pembuatannya cukup dengan drag and drop dan dikombinasikan bersama berbagai macam building block. Dalam situs ini tidak terdapat paket gratis. Anda harus mengeluarkan minimal $19 untuk dapat membuat aplikasi android maupun iOS di situs ini.
(Situs Resmi : http://www.appmachine.com)

1. Appery.io

Logo Appery.io

Appery.io menyediakan 5 pilihan paket bagi anda yang ingin membuat aplikasi android, yaitu Starter, Standard, Pro, Premium, dan Enterprise. Paket Starter dapat anda gunakan secara gratis untuk membuat 1 aplikasi dengan maksimum 3 halaman. Meskipun gratis namun hanya memberikan 1.000.000 API call, penyimpanan 1GB, serta tetap memberikan dukungan melalui Customer Service maupun Technical Servicenya. 
(Situs Resmi : http://appery.io)


Bagi anda yang tertarik membuat game android tanpa koding, anda dapat menggunakan situs yang memberikan fitur gratis untuk mencobanya. Jika anda sudah nyaman dan merasa mampu menggunakan aplikasinya, anda bisa mencoba paket premium. 

Terimakasih Telah Berkunjung 
Salam Blogger
dikutip dari codepolitan
Previous Post
Next Post

0 komentar: