Rabu, 11 Mei 2016

Apa Yang Baru Dari MIUI 8 ? Pengguna Xiaomi Wajib Tau !


Setelah ditunggu-tunggu kedatangannya, kini MIUI 8 telah resmi diperkenalkan ke publik, bersamaan dengan diperkenalkannya ponsel jumbo terbarunya, yakni Mi Max. Kabarnya MIUI 8 dan Mi Max mulai bisa digunakan dengan versi beta open pada tanggal 1 Juni mendatang. (Baca Juga : Jadwal Resmi Peluncuran MIUI 8 Ke Publik)

MIUI 8 jelas berbeda dengan pendahulunya. MIUI 8 hadir dengan tampilan visual yang baru, aplikasi menarik lainnya dan tentunya fitur terbaru yang sebelumnya belum ada di MIUI 7. Untuk mengetahui lebih dalam tentang MIUI 8, langsung saja ke pembahasannya.


Tampilan Visual MIUI 8

Visual Style MIUI 8 

MIUI 8 menghadirkan tampilan visual dengan banyak pilihan warna. Dengan banyak pilihan warna muda, diharapkan para pengguna akan lebih menyenangkan, mudah dan nyaman dalam menggunakan MIUI 8 tersebut. Yang lebih kerennya, warna tersebut otomatis akan berubah sesuai dengan cuaca di sekitar anda. Menarik bukan ? 


Perubahan Desain Huruf MIUI 8 

Huruf Mi Lanting MIUI 8

Menghadirkan huruf MI Lanting, diharapkan para pengguna MIUI 8 lebih nyaman jika digunakan untuk aktivitas membaca. Membaca 6 jam sekalipun dengan menggunakan Mi Lanting tidak akan membuat mata anda terasa sakit. Hal ini dikarenakan pihak xiaomi telah merancang huruf ini dengan konsep karakter huruf berpusat. 

Wallpaper Carousel MIUI 8

Tampilan Wallpaper MIUI 8

Pengguna MIUI 8 nantinya juga akan dimanjakan dengan banyak pilihan wallpaper berkualitas tinggi. Lebih dari 12 kategori wallpaper setiap hari akan disajikan untuk pengguna.


Galeri MIUI 8

Fitur Terbaru Galeri MIUI 8

Galeri pada MIUI 8 akan tampil dengan tambahan berbagai macam fitur keren. Fitur baru tersebut yang pertama adalah, jika anda memiliki foto baru anda akan diberitahu apakah foto tersebut telah disinkronkan secara langsung atau tidak. Yang kedua, untuk gambar dengan format GIF(gambar bergerak) akan berkelompok sendiri dan ditandai dengan logo GIF. Fitur yang ketiga ini lebih menarik. Jika anda mempunyai gambar HD, yang terlihat di galeri bukan gambar asli tetapi hanya thumbnail dari gambar tersebut. Nah yang gambar HD aslinya akan otomatis tersedia di cloud. Selain itu anda juga bisa menggunakan galeri MIUI 8 untuk edit foto, mulai dari fitur crop sampai menambahkan sticker di foto yang diedit juga bisa.


Scanner MIUI 8

Fitur Solve Math Scanner MIUI 8

Scanner MIUI 8 hadir dengan fitur terbarunya yaitu bisa menyelesaikan persoalan matematika hanya dengan menyecan soal tersebut. 

Kalkulator MIUI 8

Kalkulator MIUI 8

Hanya sekedar pengoperasian angka itu sudah biasa. Kalkulator di MIUI 8 bisa anda gunakan untuk mengonversi juga lho, sampai konversi uang sekalipun juga bisa !

Catatan MIUI 8

Catatan MIUI 8

Dengan MIUI 8, catatan anda akan lebih aman, karena sudah ada fitur untuk mengunci catatan dengan sidik jari. Selain itu, anda juga bisa memilih tema untuk catatan anda, karena di MIUI 8 sudah ada pilihan tema untuk catatan

Pendeteksi SMS Berbahaya MIUI 8

Pendeteksi SMS Berbahaya MIUI 8

Fitur canggih selanjutnya yang dimiliki MIUI 8 adalah pendeteksi SMS berbahya. MIUI 8 akan otomatis menganalisa jika ada sms masuk. Jika dianalisa ternyata akan membahayakan data anda atau bersifat penipuan maka akan ada peringatan. 

Pengelola Multi Jendela MIUI 8

Pengelola Multi Jendela MIUI 8

Fitur ini juga baru ada di MIUI 8. Fitur ini dapat anda gunakan untuk mengelompokan di jendela mana aplikasi tersebut berjalan, dengan adanya fitur ini jendela MIUI 8 akan lebih tertata. 

Penghemat Baterai MIUI 8

Penghemat Baterai MIUI 8

Penghemat baterai ini berjalan dengan cara membekukan aplikasi yang berjalan di background, menonaktifkan sinkronasi, menonaktifkan update dan menonaktifkan layanan yang sedang berjalan di backgound. Dengan fitur ini, baterai anda akan lebih hemat tentunya.


Itulah beberapa tampilan dan fitur terbaru pada MIUI 8. Bagaimana ? Tertarikkah anda untuk mencobanya ?


Terimakasih Telah Berkunjung
Salam Blogger
Previous Post
Next Post

0 komentar: