Jumat, 22 Agustus 2014

Kemenkeu Membuka Formasi terbanyak di CPNS 2014

Kemenkeu Membuka Formasi terbanyak di CPNS 2014

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan instansi yang membuka lowongan terbanyak dalam rektrutmen CPNS 2014 ini, dimana ada 9.000 formasi yang disediakan untuk para calon pegawai negeri.

Dari jumlah tersebut Direktorat Jendral Pajak dan Direktorat Jendral Bea Cukai membuka sebanyak 6.000 lowongan, sedangkan sisanya akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

Di situs panselnas.menpan.go.id sudah keluar rincian formasi lowongan CPNS kemenkeu 2014 serta ditautkan ke alamat pendaftaran sekalian.

Buat yang ingin mencoba mendaftar lowongan CPNS kemenkeu anda bisa mengunjungi tautan berikut ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-pusat/144-kemenkeu dimana laman tersebut menyediakan fitur pendaftaran dan para calon pelamar hanya perlu klik sekali di tautan formulir pendaftaran.

Meskipun telah mebuka registrasi, sayangnya formulir pendaftaran masih sulit diunduh. hal ini kemungkinan besar disebabkan karena terlalu banyaknya pengakses situs panselnas.menpan.go.id hari ini
Dalam lemabaran tersebut disebutkan Kemenkeu membuka formasi CPNS untuk pelamar dengan berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari SMK hingga jenjang pendidikan Strata 2 (S-2).

Untuk alur pendaftaran Panselnas telah memberi panduan. Berikut alurnya;

Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapat untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Situs sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 27 Kementerian yang membuka lowongan terbanyak di CPNS 2014 

Namun sekali lagi perlu ditekankan bahwa untuk mengakses situs pendaftaran CPNS 2014 yang beralamat di www.panselnas.menpan.go.id diperlukan kesabaran karena server nya sering down untuk menampung 5 juta visitor per harinya, sehingga tim menpan.go.id sedang maintance untuk mengatasi server tersebut. Berita terbarunya, situs panselnas.menpan.go.id akan mulai lancar diakses mulai tanggal 24 Agustus 2014. 

Baca tata cara lengkap dan panduan mendaftar CPNS 2014 secara Online
Previous Post
Next Post

0 komentar: